27 April 2007

Komen dari Web Master Pemkot

dari Muhammad Riyadi Web Master www.palembang.go.id

GOR Sriwijaya















GOR Sriwijaya Jakabaring yang pemakainnya dimulai pada PON XVI lalu, hingga kini GOR ini sering dipakai untuk Liga Indonesia dan beberapa Even lain termasuk Asean U23, Potho ini diambil 26 April 2007

Koordinator Supoter Singa Mania




Suporter Sriwijaya FC




Gaya Suporter Sriwijaya FC di lapangan GOR Sriwijaya, ketika melawan PSIS 26 April 2007, skor 0-0, diambil di tribun urata

25 April 2007

McDonald's


Salah satu tempat makan modern Mekdi (McD) di Palembang dekat RS. Charitas , yang di IP sepertinya dah lama tuptup.

Flay Over #2





Awal dari pembangunan Flay Over Simpang Polda masih dalam tahap penyelesaian saluran air, berita terakhir yang saya dengar bahwa beberapa pasilitas PAM, Telkom, Pertamina sampai sekarang belum melaksanakan perbaikan utilitas masing-masing, yang selesai baru penebangan pohon. Ayo mana dukungannya.!
(Potho ini diambil minggu 22 April 2007)

Pasar Tradisional KM5



Pasar yang lumayan bersih ini terletak di KM.5 (KM.5 = 5 km dari pusat kota), keadaannya seperti pasar-pasar lain, namun kebersihannya tetap terjaga, lihat gambar bawah tim kebersihannya kompak. (gambar ini saya ambil Minggu 22 April 2007, jam 09.30)

Palembang Tempo Doeloe #5

Sungai Musi depan BKB

Kapal Penyeberangan sungai Musi sebelum ada jembatan Ampera, orang sering menyebut kapal ini adalah kapal Marie (lihat roda di belakangnya), kapal seperti ini juga dipakai di sungai Missisippi USA

24 April 2007

Ujian Nasional SMP di Palembang

SMP Negri 15, tgl 24 April 2007 Jam 7.35 WIB

SMP Negri 15, tgl 24 April 2007 Jam 7.36 WIB

SMP Negri 7, tgl 24 April 2007 Jam 7.40 WIB

SMP Negri 7, tgl 24 April 2007 Jam 7.43 WIB

SMP Negri 7, tgl 24 April 2007 Jam 7.45 WIB

Hari ini Selasa 24 April 2007 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di Indonesia dan tak terkecuali di Palembang diadakan secara serentak Ujian Nasional, poto ini diambil antara jam 7.30 sampai 7.45 menjelang Ujian Nasional yang pelaksanaannya jam 8.00 WIB. Terima kasih pada pihak yang telah memberikan izin.

Penjaja Kue

Pagi setelah Azan subuh, beberapa penjaja kue tradisional banyak berkumpul disini (depan lr. H.Umar, Jl. Jend. Ahmad Yani), setiap pagi mereka berkumpul disini, tidak banyak sih paling 5 sampai 8 orang, dengan menggunakan sebuah tempat namanta disini "tampa", mereka menunggu pelanggan datang kemudian menjelang jam 6.30 mereka pulang setelah dagangannya habis.

22 April 2007

Pramuka di Kambang Iwak



Di sepeputar Kambang Iwak juga dapat diisi kegiatan ke pramukaan, terlihat kegiatan baris berbaris bagi murud-murid SMP, poto ini diambil Sabtu 21 April 2007 di kambang Iwak.

Jet Sky di Sungai Musi



Di halaman Benteng Kuto Besak, kalau anda sering datang terutama Minggu sore anda juga akan dapat melihat atraksi pehobby jet sky, lumayan menambah keindahan memandang sungai Musi.

Bangunan Baru


Tiga bangunan baru ini sampai sekarang saya belum tahu namanya dan peruntukannya yang paling atas (simpang Sekip) sekarang masih dalam tahap pengerjaan, yang tengah(samping rumah Panglima) sepertinya dalam masa perampungan setelah ada perbaikan disana-sini sedangkan yang bawah ( depan Ramayana) kayaknya lagi terhenti pembangunannya. Gambar ini saya ambil pada 22 April 2007

Palembang Dari Atas Pagoda






Minggu 22 April 2007 saya diberi izin oleh pihak Vihara Darmakirti Palembang (Kamboja) untuk menaiki puncak Pagoda, disamping indahnya pagoda saya sangat menikmati keindahan Palembang dari sini, dari sini saya bisa lihat Aston, Horizon, carefur, IP, Lembang dan lain-lain karena dari puncak ini berbentuk bulat lingga saya secara luas melihat sudut-sudut kota Palembang dari atas. Ohya cerita tentang Pagoda ternyata di setiap lantai ada tempat penyembahan dan masing-masing lantai ada beberapa patung yang berbeda tiap lantai, ada patung Dewi Kuan Im, Dewi tangan seribu, Budha, dan lain-lain (aku masih kurang paham namanya)