31 January 2008

Palembang dlm Slide


Palembang Byar Pet

Rabu 30 Januari 2008, jam 18.15 sampai jam 22.00 kampung kami gelap gulita lantaran PLN memutuskan sambungan entah karena giliran atau kerusakan, sampai sekarang tidak ada pemberitahuan dari pihak PLN. Padahal acara kesayangan anak dan istri saya baru saja dimulai di Indosiar. Panas dan gerah selalu mengiringi kematian aliran listrik ini, beruntung ada Laptop butut hingga anak saya sempat maen game selama 1 jam.

Statistic on ShinyStat


Sejak Februari 2007 blog ini saya daftarkan di ShinyStat dan kelihatan naik dan turunnya pengunjung blog ini kunjungi juga Statistik ini secara online. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan support yang diberikan kepada saya.

30 January 2008

Senam di BKB




Ini kegiatan "Wong kito" sambil mendukung Visit Musi 2008 yang lagi senam di BKB pada minggu pagi kemarin, pesertanya lumayan banyak maklum dapat baju orange gratis dengan hadiah-hadiah menarik.

29 January 2008

Palembang Daily Photo on Google Analytics

Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 14 Januari 2008 saya coba daftarkan situs ini di Google Analytics dan besoknya sudah terindex di situ, hasilnya pada hari ini tanggal 29 Januari 2008 saya dapatkan beberapa negara sudah masuk ke situs ini seperti Indonesia, United States, Malaysia, Japan, United Kingdom, Netherlands, Singapore, Norway, Hong Kong, Germany, Canada, United Arab Emirates, Australia, South Korea, Philippines, Brazil, France, Taiwan, Austria, Switzerland, Spain, Qatar, Chile, India, Mexico, Poland, Argentina, Netherlands Antilles, Italy, Turkey, Saudi Arabia, Oman, Iran, Slovakia, Thailand, Vietnam, Bahrain, Sweden, Morocco, Lithuania, Mauritius, Uruguay, Bulgaria, Ukraine, Trinidad and Tobago, Belgium, Sri Lanka, Reunion, Kuwait, Finland, Bangladesh, Peru, Egypt, Yemen, China, Ireland, Latvia, South Africa. Jelasnya 2.655 kunjungan berasal dari 58 negara dalam waktu 15 hari, semoga situs ini ada manfaatnya dan dapat mengenalkan Palembang ke banyak negara di dunia hingga dapat sedikit mendukung Visit Musi 2008

Kolak Duren (Durian)

Hari ini 29 Jan 2008 jam 13.30 kantor ku semerbak bau durian, ternyata "Kolak Duren" makanan khas orang Palembang dijatah satu porsi untuk tiap karyawan yang hadiri siang ini. Lumayan sudah 3 minggu ngak nyicip durian. Enak... enak banget..

Jalan Santai



Kegiatan jalan santai minggu pagi ini saya ambil di jalan Jend. Sudirman Palembang, 2 kelompok berlintasan dan bertemu di sini, tampak ramai dan meriah. Yang putih kelompok dari Perbankan dan yang orange dari kelompok XL.

28 January 2008

Tari Bedana



Tari Bedana adalah tari yang sebenarnya digunakan dalam acara-acara ke-agamaan, tari ini sudah di mondifikasi secara modern seperti tampak di gambar yang dilaksanakan tgl 27 Januari 2008 kemarin dalam acara Pagelaran senibudaya Kabupaten Banyuasin.

Pagelaran Seni Budaya Kab. Banyuasin



Acara ini dilaksanakan 2 hari 26 dan 27 Januari di Palembang Square dalam rangka memeriahkan Visit Musi 2008, lumayan buat mengenalkan Banyuasin ke warga Palembang dan sekitarnya. Foto diatas tari Betangas, adalah tari yang menceritakan calon pengantin wanita sedang melakuna pembersihan diri dengan cara "betangas" yakni mengeluarkan keringat dari tubuh hingga pada malam pengantin suasanya nyaman dan wangi.

25 January 2008

Masjid Baitul 'Atiq

Tampak dari jalan masuk simpang talang semut

Pintu Gerbang Masjid

Bagian dalam Masjid

Kubah Masjid di bagian dalam
Sesi Jum'at kali ini saya memposting Masjid yang berada di Jl. Dr. Wahidin, belakang Museum Textil, Taman Talang Semut Palembang, Masjid ini indah rapi dan bersih.

Dari Ajang Pestival Lagu antar Paguyuban



Palembang tanggal 23 dan 24 Januari 2008 dalam rangka Visit Musi 2008 mengadakan pestival Lagu antar Paguyuban se Sumatera Selatan dan diikuti dari berbagai Paguyuban yang mewakili daerah-daerah di Sumsel, di Indonesia dan bahkan ada dari paguyuban Tionghoa. Acara ini menyanyikan lagu wajib yang lagi populer sekarang ini seperti "Kamu Ketahuan" dalam bahasa masing-masing, setelah saya ikut menyimak dan karena tidak mengerti bahasanya kadang-kadang jadi lucu dan mengundang gelak tawa dari penonton.

24 January 2008

Goolll



Sekali lagi Sriwijaya FC mengukir kemenangan atas Arema Malang dengan skor 2-0, Bravo Sriwijaya FC. Yang mana sebelumnya Sriwijaya FC juga menjuarai piala Copa 234. Semoga kali ini akan menjadi juara kembali, sekali lagi warga Palembang menyatakan salut dan bangga dengan tim kesayangannya Sriwijaya FC, majulah majulah menang.


23 January 2008

Internasional Plaza (IP)


Sebuah pusat perbelanjaan yang populer dan tertua di Palembang, tempat ini di diminasi oleh Matahari, selain itu banyak sekali counter HP, konon disini sebagai tempat terbesar counter HP di Sumatera.

22 January 2008

Pasar Burung !!


Kegiatan pasar burung di sekitar Jl. Beringin Janggut Palembang tampak selalu ramai terutama pada minggu pagi. Selain unggas banyak hewan lain seperti kelinci, kucing, ikan hias, dan banyak hewan lain yang dijual disini. Konon putra mahkota kaisar Jepang pernah mampir disini khusus melihat-lihat pasar ini.

21 January 2008

Duku...!


Musim duku telah tiba, musim rambutan, musim durian sudah ramai lagi di Palembang, pemantauan kemarin duku sekarang Rp. 5000/kilo, rambutan juga segitu, durian sudah mulai banyak jangan-jangan dalam tidak waktu lama durian akan kambali tampil dengan harga 3 buah 10 ribu. Yang konon di Jakarta dengan buah seperti itudi labeli harga Rp 25.000/buah.

Palembang Kotor Lagi....!!!


Berbagai tempat di Palembang mulai dari perkampungan, pusat kota, pasar bahkan dimana saja tempat banyak tertempel sticker calon walikota dan gubernur (padahal lom waktunya) yang ditempel terkesan asal tempel hingga kata rapi sudah tidak terlihat, belum lagi ada sementara gambar yang dirobek yang juga asal robek (robek tanggung).

19 January 2008

Fly Over Update !


Keadaan terakhir pembangunan Fly Over simpang Polda Palembang

17 January 2008

Palembang WallPaper

Lokasi : Masjid Agung SMB II Palembang
Tanggal : 16 Januari 2008
Pukul : 17.21
Ukuran gambar : 1280 x 960 pixels
Cara mengambil gambar : Klik gambar dan simpan di harddisk anda dan siap jadi wallpaper di komputer anda

Sebagian Agenda Visit Musi 2008


16 January 2008

Bravo Sriwijaya FC


Selamat buat Sriwijaya FC udah jadi juara Copa 234

Taman Jembatan Ampera Update !


Sampai sekarang saya belum tahu nama taman ini, yang jelas letaknya di bawah jembatan Ampera arah seberang Ilir, lumayan bersih dan nyaman. Sayang kurang hijau.. :)

Foto Amatir BKB !


Kemarin sore 17 Jan 2008 saya jumpa tukang poto amatir di BKB, setiap ke sini saya sering jumpa dia dan saling melempar senyum dan malah kadang-kadang ngobrol apa adanya. Trus kemarin ia sedikit bersemangat menunjukkan kamera digital baru yang ia tenteng, maklum selama ini ia pakai kamera lama. Sambil menunjukkan kamera ia juga memperlihatkan printer dan hasil cetakannya. Lumayan bagus tuh. Trus saya sempat acungi jempol dengan ide baru yang sering ia dambakan itu. Ia katakan dengan modal 3 jt ia sudah bisa dapatkan peralatan ini.
Menurut dia di Palembang baru 2 orang yang menggunakan alat seperti ini satu di Punti kayu dan satu di BKB ini. Lumayanlah buat pengunjung BKB kalau ingin berpoto langsung jadi dengan biaya yang lumayan murah hanya 20 ribu.

14 January 2008

Nonton Bareng Final Copa 234





Final Copa 234 di BKB sungguh meriah dengan 3 layar lebar diiringi hembusan angin dari sungai Musi. Awalnya pada babak pertama semua seperti agak kecewa lantaran gol peertama bersarang di Sriwijaya FC, setelah babak 2 suasana gegap gempita setelah kedudukan sama 1-1, dan kemudian pada pinalti suara di BKB pecah dengan kemenangan Sriwijaya FC pada adu pinalti hingga Laskar wong kito yang ada di Palembang merasakan kegembiraan itu

Wisata Air #5

Pulau yang dituju

Sampai di dermaga pulau Komaro

Keindahan Pagoda Pulau Komaro

Pagoda yang hampir selesai pembangunannya

Selamat tinggal Pulau Komaro, sampai ketemu lagi

Sampai di dermaga BKB

Perjalanan akhir wisata air kami adalah menuju pulau Komaro, konon pulau ini merupakan ada suatu legenda zaman dulu. Pulau ini indah namun masih belum tertata rapi, tidak ada tempat berleha-leha di pantai seperti tempat duduk, rumput masih banyak yang panjang, supenir sepertinya belum ada dan masih banyak lagi yang perlu dibenahi disini.