bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

02 December 2008

Jembatan Musi III Batal Dibangun di Kampung Arab

Palembang - Warga keturunan Arab di Palembang akhirnya dapat bernapas lega. Sebab pembangunan jembatan Musi III tidak akan berada di Kampung Arab, di Kuto Batu maupun Al-Munawar.

Hal ini dikatakan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Menurut Alex, sampai saat ini lokasi pembangunan jembatan ketiga di atas Sungai Musi itu sudah ditentukan. Dipastikan lokasinya tidak lagi berada di Kampung Arab.

"Yang jelas di tempat yang paling memungkinkan baik secara teknis maupun dalam pelaksanaan," tegasnya di kantornya, Jalan Kapten A. Rivai, Palembang, Selasa (02/12/2008).

Sebelumnya Kadinas PU Bina Marga Sumsel Eddy Hermanto menyebut akan tiga alternatif lokasi untuk jembatan Musi III. Pertama berlokasi di sekitar Kampung Arab (Kuto), kedua di sekitar Kantor Tata Kota Palembang, dan ketiga berada di sekitar kawasan PT Pusri. Namun, menurutnya mana yang akan dipilih belum bisa dipastikan dan menunggu persetujuan dari Gubernur Sumsel.

Alex juga menjelaskan pembangunan jembatan itu akan mendapatkan bantuan dari pihak luar negeri. Namun, masih ada kendala yang dalam waktu dekat harus diatasi, yakni menaikkan peringkat skala prioritas di Bappenas.

"Sekarang pembangunan Jembatan Musi III baru nomor dua. Insya Allah bisa menjadi nomor satu sehingga jembatan tersebut bisa menjadi kenyataan," kata Alex Noerdin.(tw/djo)

Sumber: detikNews
Selasa, 02/12/2008 13:08 WIB

5 comments:

  1. Alhamdulilah........., Pembangunan Kota maupun Propinsi jangan sampai merusak Cagar Budaya yang seharusnya dijaga kelestariannya.

    ReplyDelete
  2. stuju bang,,, saya lihat desainnya lumayan cantik untuk menambah bangunan yang indah di kota palembang,
    semoga pemerintah tidak mendapat hambatan dalam proses musi III ini,

    ReplyDelete
  3. Boleh2 saja untuk memebangun demi baik dan majunya Indonesia hususnya kota Palembang, tapi ingat tolong jangan merusak cagar budaya,karna sejarah adalah tonggak dari masa depan....mari kita jangan lupakan untuk menjaga dan melestarikannya......"Apa itu Cagar Budaya".

    ReplyDelete
  4. bagus bgt klo di bangun musi 3, biar kemacetan bisa dikurangi+menambah daya tarik kota so bisa jd t4 wisata+ladang ekonomi buat masyarakat.... kita bisa hidup kok tanpa cagar budaya, harus bisa maju+ berkembang, ngapain kembali pada sejarah...?

    ReplyDelete
  5. bner bgt sejarah boleh aja terus di jaga n d inget tp pembangunan tetep harus maju aplagi untuk menarik wisatawan

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda di bawah ini