03 May 2012

Foto Udara

Foto udaya kota Palemang, dan inilah bukti bahwa kehidupan manusia paling suka dekat dengan air, masyarakat Palembang membuktikannya dengan kepadatan tempat tinggal justru berada di tepi sungai.

6 comments:

  1. artinya Sungai harus lebih dijaga dari limbah limbah buatan manusia

    ReplyDelete
  2. ##################################
    blognya keren bang
    follow my blog
    http://everytimeisshare.blogspot.com/

    BLOG MAKE OUR COUNTRY SMART
    ditunggu komennya :)
    ##################################

    ReplyDelete
  3. Blog ini bagus banget. Foto-fotonya cukup lengkap menggambarkan tentang Palembang dan keseharian masyarakatnya...

    Kalo bisa terus update dgn gambar terbaru misalnya Jakabaring Sport City, kompleks pusri dan pertamina, Bandara, dermaga boom baru dan sei lais, sekitar jembatan musi II, hotel novotel, termasuk yang baru2 spt hotel peninsula, aston, juga kampus2 dan sekolah spt Unsri, Bina Darma, SMA internasional, taman bukit siguntang, profil RS-RS yang ada di palembang, arena water park, juga progress pembangunan seperti mall-mall baru di jl. sudirman, dll

    Aku ni dulu budak Plaju, sering diajak orangtua ke rumah kakek di 15 ilir. setiap melewati jembatan ampera, selalu saja menoleh ke kanan dan ke kiri mengagumi keindahan sungai Musi..

    Ah, kota tua ini terlalu banyak menyimpan kenangan, bagi siapa pun yang pernah tinggal di sana.. yakni bagi para maharaja Sriwijaya ketika mencapai puncak kejayaannya, juga ketika harus mengalami gempuran oleh kerajaan Chola dari India di thn 1025, juga ketika Parameswara harus meninggalkan Palembang menuju semenanjung Malaysia karena serangan dari jawa, juga bagi laksamana Cheng Ho yang sering menyempatkan mampir setelahnya, termasuk bagi yang hidup di era kesultanan Palembang Darussalam, lalu bagi para pejuang kemerdekaan ketika menghadapi agresi militer Belanda, termasuk juga bagi SBY dan lain-lain yang pernah tinggal disana di waktu dulu dan sekarang..

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Maaf, saya boleh izin,, nyedot semua foto2 tempo doeloe nya .. ? untuk koleksi pribadi saya dan tidak saya komersialkan.. saya lagi mengumpulkan foto2 Palembang tempo doeloe..

    Alhamdulillah, sampai malam ini saya berhasil mengumpulkan 308 foto hitam putih dan ada beberapa yg warna, tapi yg saya kumpulkan foto Palembang Tempo Doeloe era 90an kebawah.
    foto2 itu termasuk beberapa dari blog ini yang terdiri dari, peristiwa, tempat, bangunan, orang2 , benda2 bersejarah, kendaraan, aktivitas..

    ReplyDelete
  6. wow awesome, itu jembatan ampera nya ya? :D

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda di bawah ini