bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

10 September 2007

Kuburan


Tradisi menjelang Puasa, banyak keluarga yang masih hidup bersiarah ke keluarganya yang lebih dulu dipanggil YME, sayangnya ini kuambil pada hari minggu, saya terlupa padahal hari Jumat terakhir menjelang Puasa masyarakat sangat banyak berkunjung ke makam. Ini saya ambil hari minggu pagi, tapi tak apalah tradisi ini juga masuk dalam blog saya.

1 comment:

  1. ...kalau anda mengambil gambar tsb saat hari mimggu, saya mau bercerita sehubungan dengan kebiasaan ziarah didalam keluarga kami.
    Dikeluarga kami sebelum memasuki bulan puasa, ziarah kubur selalu dilakukan baik kami selaku anak anak dari dari keluarga yang sudah terlebih dahulu meninggal.
    Begitupun menjelang puasa tahun ini, sayapun menyempatkan diri pulang ke Palembang dengan pesawat pagi dari Jakarta dan tiba pukul 8 di Palembang kemudian pada pukul 9 pagi Kamis 6 Sep '07 sambil mengunjungi bapak dan saudara yang masih sehat wal afiat juga berkunjung ke kuburan emak yang meninggal di 23 Januari 1981 yang ada di pemakaman keluarga Unkonan H. Asaarie di Puncak Sekuning.
    Tapi berkunjung kekuburan kali ini, harus bekerja ekstra keras dikarenakan untuk membersihkan atau diistilahkan nebas yaitu kumpulan semak dan rumput maupun alang alang yang nyeregu sehingga menutupi nisan. Biasanya ada yang selalu menjaga pekuburan tetap bersih, dan kami selau memberikan upah sekedarnya saat berkunjung, tapi saat ini menjaga kebersihan untuk keluarga kami tsb tidak bisa lagi dilakukannya dikarenakan beliaupun juga sudah meninggal dunia. Sebenarnya sipenjaga pembersih kuburan memiliki beberapa putra, tapi tiada satupun dari keturunan beliau yang mau mengikuti pekerjaan orang tuanya, atau mungkin mereka sudah mendapatkan pekerjaaan yang lain yang lebih menarik dan layak.

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda di bawah ini