bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

06 September 2007

Pakis Monyet

Salah satu koleksi saya ini sering disebut pakis monyet atau pakis emas, ada juga yang bilang pakis hanoman, yang jelas tumbuhan jenis ini ada banyak di jual di Palembang, harganya berkisar antara 40 - 100 ribu di pengecer, kalau sudah di jual di arena pameran harganya lebih dari 150 ribu. Yang berminat boleh deh datang ke Palembang disini banyak dijual. Untuk yang koleksi saya ini saya dapatkan di Pasar Pagi Pagaralam tidak jauh dari Pagaralam Square. Harga hasil tawaran saya adalah 15 ribu.

10 comments:

  1. Pak Nayel , aq mo tanya Tanaman pakis hanoman pa perawatanya sulit and pa hanya da di Palembang aja ?? soalnya aq baru tau ada tanaman jenis itu , and pa harus banyak air ntuk penyiramannya ?? , suhu berapa dapat hidup ?? .

    ReplyDelete
  2. Sama seperti pakis-pakis biasa, hidup di tempat lembab dan basah. Masalah air bagusnya jangan disiramkan ke badan monyetnya bagusnya langsung ke tanahnya, saya biasa merendam setengah potnya ke dalam ember.

    ReplyDelete
  3. Pak Zainal
    Pakis monyet ini perbanyakannya dengan cara apa?
    Apa media yang paling cocok utk pakis ini?
    Thanks

    ReplyDelete
  4. Pak Zainal
    Pakis monyet ini perbanyakannya dengan cara apa?
    Apa media yang paling cocok utk pakis ini?
    Thanks

    ReplyDelete
  5. Sebenarnya mudah, pada badannya akan tumbuh tunas (bila pada bagian badan ada muncul benjolan), angkat dan belah saja( mirip keladi hias) tinggal mematahkan umbi yang bertunas, selamat mencoba

    ReplyDelete
  6. Pak saya beli Pakis monyet di Prabumulih hari raya yang lalu, saat ini saya letakan di teras rumah dengan tingkat pencahyaan/ matahari rendah ( teras tertutup oleh tanaman mangga dan belimbing) sebaiknya terkena matahari langsung atau tidak, pupuk apa yang terbaik ( organik/ kimia/NPK) jika tumbuh tunas ( demi indah nya apa tunas dibuang atau dibiarkan sebagai bagian untuk berkembang biak, trimakasih, saya ada di Jakarta.

    ReplyDelete
  7. Sudah cukup bagus untuk penempatannya, tapi pupuknya sebaiknya pupuk organik saja, tunas yang tumbuk sebaiknya dibiarkan kalau ingin mendapatkan bibit yang baru.

    ReplyDelete
  8. halo pak nayel bisa mta no hp bapak nih, mkin bpk bias bantu saya. tks adi 0815 4501 7979

    ReplyDelete
  9. No. HP yg dimaksud ada di Blog ini, lihat profile ku

    ReplyDelete
  10. bisa dikirim nggak ya pakis sun go ku (kamehame)
    heee,,,,

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda di bawah ini