bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

16 July 2007

Eddy Santana Masih Ada Kuningnya ?

Ribuan Kader PDI-P: Eddy Santana Masih Ada Kuningnya
Taufik Wijaya - detikcom

Palembang - Tampaknya rencana pertemuan PDIP-Golkar terus mendapat perlawanan dari berbagai kekuatan di Palembang. Ribuan kader PDI-P Palembang menyatakan tidak mendukung Eddy Santana Putra sebagai calon walikota Palembang periode 2008-2013, Minggu (15/07/2007).
Siapa Eddy Santana? Saat ini Eddy Santana merupakan Ketua DPD PDI-P Sumatera Selatan (Sumsel). Massa PDIP juga tidak mendukung Eddy Santana sebagai calon gubernur Sumsel.
"Kami menyatakan tidak mendukung Eddy Santana Putra sebagai calon kepala daerah, baik walikota Palembang maupun gubernur Sumsel," kata Sihabuddin Rauf, Ketua DPC PDI Perjuangan Palembang, seusai pelantikan pengurus 14 kecamatan dan 103 kelurahan PDI-P di Palembang, di kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Radial Palembang, Minggu (15/07/2007), sekitar pukul 15.00.
Menurut Sihabuddin, Eddy Santana Putra bukan kader PDI-P. "Dia itu masih ada kuningnya, belum merah betul," kata dia. Dia juga menyatakan menolak soal pertemuan antara kader PDI-P dengan Partai Golkar pada 24 Juli 2007 mendatang.
Sebagai informasi, sebelumnya kepengurusan DPC PDI-P Palembang yang dipimpin Sehabuddin adalah kepengurusan yang dinilai ilegal oleh Eddy Santana Putra. Memang, Eddy mendukung kepemimpinan DPC PDI-P dengan pimpinan Hamzah Sya'ban.
Namun, ribuan kader PDI-P di Palembang menolak kepemimpinan Hamzah Sya'ban. Sebab, saat Konferda DPC PDI-P Palembang, lebih dari setengah perwakilan DPC PDI-P tidak hadir atau walk out.
Dalam pelantikan pengurus kecamatan dan kelurahan di Palembang itu, juga dibacakan pidato politik Yusuf Anang, tokoh tua PDI-P di Palembang, dan dihadiri tokoh lama PDI-P - terutama di masa Orde Lama - serta dihadiri pimpinan dan kader parpol berideologi Marhaenisme, seperti PNBK dan lainnya.
Pelantikan kepengurusan DPC PDI Perjuangan ini membuat suhu politik di Palembang kian meningkat, apalagi pada 24 Juli 2007 mendatang elit dan kader PDI Perjuangan dan Golkar akan melakukan pertemuan di Gedung Olahraga (GOR), Jalan POM IX, Palembang. (tw/asy)

1 comment:

  1. yang ngomong saja kali yg kuning, jelas2 dia kader PDI P, ayo kita dukung Dia menjadi Walikota kembali

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda di bawah ini