bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

29 May 2008

Makan Nasi berbungkus Daun


Suasana makan

Lalap ada petai, terong, timun, slada, daun jambu mete dll

Sambal Ijo

Sambal cung

Pindang Udang

Pindang Patin

Ini yang namanya Ibat Daun

Siang tanggal 29 Mei 2008 kami keliling dan menuju ke Jl. Sukarno Hatta dari Simpang Bukit Besar tidak berapa jauh dari simpang itu kira-kira 100 m ada rumah makan yang bernama Ibat Daun, suasana sejuk mirip di sebuah kampung ada beberapa kolam ikan dan ternyata pemilik rumah makan ini juga suka Bonsai, hingga di sekeliling rumah makan ini banyak sekali bonsai cantik. Ibat Daun adalah suatu kata yang diambil dari bahasa daerah basemah yang artinya terbungkus daun, maksudnya nasi yang dihidangkan ada dalam bungkus daun (lihat gambar di atas) kemudian ada pindang, sambal juga sli besemah.

4 comments:

  1. Aduh ngiler aku lihat makanan ini.
    Tapi kalau lihat tambah banyak masyarakat kita yang jatuh miskin akibat harga harga pada naik, makin sedih hati ini. Semoga kita punya semangat calon pemimpin menjelang pilkada, yang bermurah hati kepada rakyat miskin? Semoga semua calon memenangkan hati rakyat sepanjang masa. Amin

    ReplyDelete
  2. wah pasti rasanya enak ya. Makanan Indonesia emang paling TOB. Biasanya saya kalau pulang ke Palembang cuma makan pindang aja, baru kali ini lihat ada makanan dari daerah Lahat Pagaralam.

    ReplyDelete
  3. Pindangnya..., walau kelihatan bening, enaknya bukan mainnnn

    ReplyDelete
  4. Jeme kikim di Belande pengen nian masakan ini, makmano awak nih, aku disuguhi samo foto bae, kirim buatku resepnyo bae, pacak idak?
    pameus

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda di bawah ini