bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

10 March 2008

Jembatan Kertapati




Jembatan yang tidak kalah monumentalnya dengan Jembatan Ampera ini terletak tidak jauh dari stasiun Kertapati, jembatan ini menyeberangi sungai Ogan tepatnya di Muara Ogan, di dekat embatan ini ada Stasium Kereta Api dan Masjid Ki Muara Ogan, disamping jembatan unik ini ada juga jembatan baru yang kerangkanya sudah semi modern dibuat dari besi buatan Australia.

9 comments:

  1. Betul pak, setahu saya jembatan Kertapati ini malah umurnya lebih tua dibanding jembatan Ampera. Kalau tidak salah justru sebelum kemerdekaan Republik Indonesia karena dibangun oleh Belanda (koreksi kalau saya salah).

    ReplyDelete
  2. Jambatan Kertapati, jng. berwarna merah itu, dibanguni olah Ayah dari kawan belanda saya Bapak tersebut bernama Ing. Berkenbosch. Jambatan di dirikan pd.Zaman 1957-1958. Dia dulu tinggal di Jl. Sudirman X Jl. Bukit Kecil.
    Waktu itu saya masih teenager. Sekolah Belanda kami, waktu itu ditutupi, karena politik (Irian Barat). Sekarang di tempat sekolah itu (Jl. Merdeka 2) dibangunkan sekolah kursus bahasa Inggris, dari bapak Sadikin. Maafya, silahkan Bapak memberikan hormat saya kpd. bapak Sadikin tel.(0711) 353660, 322479.
    Hormat dari muridja dari Pandu Dharmajaya (Lapangan Hatta),. Nama saya Rein Carlier.
    Dulu tinggal di Jl. Hang Suro # 6.

    Terima kasih banyak utk. pertolongan Bapak. Hormat saya Rein Carlier.

    PS. Kepingin sekali makan empe-empe bakar di samping bioskop jl. Merdeka.

    ReplyDelete
  3. Pak, kalau saya ada kesempatan lagi, saya ingin menunjuk istri saya Palembang dan Musi,dan...Ong Bun Tjit diseberang sg. Ogan.

    Kalua pernah minum air dari kali Musi tentu akan kembali lagi.

    Selamat tidur pak; disini sudah jam 23:15

    Rein Carlier

    ReplyDelete
  4. Pak Rein Carlier, terimakasih komentarnya dan salam bapak ke Pak Sadikin sudah saya sampaikan lewat telpon dan dia sangat bangga dengan Pak Rein, saya ada janji dengan Pak Sadikin untuk jumpa dia nanti siang.

    ReplyDelete
  5. Akum rakan2 indonesia....

    ingin bertanya, hotel mana yang berdekatan dengan Ampera Bridge?jaraknya yang hanya berjalan kaki.....

    TQ
    rakan dr m'sia

    ReplyDelete
  6. kangen nian om lamo dak balek kampung ,,,insyallah kito balek ke kertapati tgl 30 april dapet cuti langsung terbang keindonesia........salam kenal bae mangcek dari putra campang tigo......

    ReplyDelete
  7. mangcek >> aku nyak nanyo makan dimano sekrang yang lemak nian dan pacak anak2 saya maen< maksksudku aku makan sambil bermain>>>, aku lah lamo nian dak liat Palembang. maksh banyak mangcek,,,,,,,,,,,,, wisata mano yang sekarang pacak bawa keluargo mang????

    ReplyDelete
  8. saya mahasisiwi jurusan sejarah,, dan saya sekarang semester 7,, rencananya saya akan mengangkat skrikpi mengenai sejarah jembatan ini,,, bagaimana saya bisa mendapatkan sumber-sumber sejarah tentang jemabtan ini?

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda di bawah ini