bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

24 April 2008

Minyak Tanah Akan Dijual Rp 8600 Per Liter

Minyak Tanah Akan Dijual Rp 8600 Per Liter
Kamis, 24 April 2008 | 10:01 WIB

TEMPO Interaktif, Palembang:

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswanamigas) kota Palembang akan menjual minyak tanah (mitan) dengan model kemasan. “Harganya tidak lagi disubsidi, minyak kemasan akan djual Rp 8600 per liter,” kata Nina Hikma, Wakil Ketua Hiswanamigas.


Menurut Nina, harga minyak tanah kemasan ini akan launching pertengahan tahun ini, sekitar Juni dan Juli. Pihaknya, sedang melakukan studi soal bahan plastic yang akan dipakai untuk mengemas minyak tanah. “Memang di Jakarta sudah ada dijual minyak dengan kemasan jerigen 5 liter tetapi itu masih mahal kita akan buat agar terjangkau seperti
refill minyak goreng atau diterjen,” ujarnya.

Nantinya, kata dia, minyak tanah itu dijual di SPBU, supermarket, dan pangkalan minyak tanah. Minyak tanah kemasan ini akan dikelolah oleh Koperasi Patra Sriwijaya (Komper) Sriwijaya, yaitu koperasi yang anggota semua pangkalan minyak tanah di Palembang.

Setelah semuanya siap, Kota ini siap melakukan konversi minyak tanah ke gas. Meski demikian, kata Nina, masih ada sekitar 60 persen masyarakat Palembang yang menggunakan minyak tanah. "Ceruk pasar itu yang akan disasar oleh Hiswnamigas," ujarnya.

Sumber : Koran Tempo

Komentar Admin Blog :
.:: Hebatnya si Nina, memanfaatkan orang miskin yang 60% itu sebagai pangsa pasar dengan menjual Minyak tanah semahal itu. Nina gitu lhooo

1 comment:

  1. Memang di Indonesia ini terlalu banyak pengusaha yang berjiwa kapitalis,mereka tak peduli lagi bagaimana kesusahan yang banyak di hadapi masyarakat sekarang dan yang mereka pikirkan uang..uang..uang. Betul seperti lagu Rhoma Irama ,yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin.

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda di bawah ini