bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

18 April 2008

Sesi Jumat (Masjid Jamik Sungai Lumpur)




Masjid ini terletak di 9/10 Ulu, masjid tua 1259 H (sekitar 200 tahun), arsitekturnya sangat mirip dengan masjid-masjid yang dibangun pada masa itu seperti masjid Agung SMB II, Masjid Ki Marogan, Masjid Lawang Kidul dan Masjid Syuro. Masjid ini juga sedang dalam perbaikan dan di tingkatkan, kapasitas ruang utama 580 jamaah, di bagian yang ruang utama juga bisa menampung sampai 600 orang. Di sekeliling masjid ini banyak rumah-rumah tradisional yang umurnya hampir sama dengan umur masjid ini. Rumah di perkampungan ini akan di posting pada topik lain.

3 comments:

  1. Ado tulisan tentang arsitektur beberapo masjid di Palembang.

    http://64.203.71.11/kompas-cetak/0510/17/tanahair/2104819.htm





    > > Masjid ini terletak di 9/10 Ulu, masjid tua 1259 H (sekitar 200 tahun), arsitekturnya sangat mirip dengan masjid-masjid yang dibangun pada masa itu seperti masjid Agung SMB II, Masjid Ki Marogan, Masjid Lawang Kidul dan Masjid Syuro.

    ReplyDelete
  2. aku heran nian smakin mesjid di bagusi kadang jemaah ny makin sepi.Mungkinlebih bagus cak dulu lagi walau jum'atan kehujanan kepanasan tapi rami nian

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah dimulai hari ini saya berkesempatan diundang dan dapat memberikan sedikit kontribusi menambah ruangan baru dimasjid jamik ini. Semoga masjid jamik ini tetap menjadi masjid kebanggaan warga palembang khusus nya. Terlebih masjid jamik ini telah menjadi cagar kebudayaan sumsel. Semoga masjid jamik ini tetap berdiri kokoh hingga akhir zaman.

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda di bawah ini