10 October 2008

Palembang Raih Penghargaan Kota Terbersih ASEAN

(Palembang, 9 Oktober 2008) Kota Palembang berhasil meraih penghargaan sebagai kota bersih berwawasan lingkungan tingkat ASEAN yang diterima Walikota Palembang, Eddy Santana Putra di Kota Hanoi, Vietnam, Rabu (8/10).

Asisten Bidang Pemerintahan Kota Palembang, A Farhan AS, mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan upacara penyambutan dan rencananya piala tersebut akan diarak keliling kota pada Senin (13/10).

Menurutnya, keberhasilan Kota Palembang menjadi salah satu kota terbersih di ASEAN merupakan pemacu semangat pemerintah dan masyarakat untuk terus meningkatkan kebersihan daerah itu karena penghargaan tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan pemerintah kota tetapi juga masyarakat Palembang.

Ia mengatakan, piala tersebut dijadwalkan tiba di Palembang pada Minggu (12/10) dan akan disemayamkan di Kantor Walikota setempat.Selanjutnya, Senin (13/10) piala akan diarak melewati sejumlah ruas jalan di 16 kecamatan di daerah tersebut.

Sebelumnya, Kepala Bapedalda Palembang, Kemas Abu Bakar mengatakan, penghargaan bidang kebersihan tersebut diraih karena keberhasilan Kota Palembang mendapatkan Piala Adipura pada 2007 dan 2008.

Dia berharap, penghargaan bidang kebersihan tingkat ASEAN tersebut mampu meningkatkan kesadaran aparat dan warga Palembang untuk menjaga kebersihan lingkungan. (sripo)
Dipublikasi oleh : Darmawansyah Kusnady
Sumber : http://www.palembang.go.id/2007/?mod=1&id=332

10 comments:

  1. congratulations .. keep it up
    salam dari seberang nih..

    ReplyDelete
  2. Bravo buat pemkot dan seluruh masyarakat palembang dari yg pernah menyandang kota terkotor di Indonesia menjadi kota terbersih se ASEAN lagi

    ReplyDelete
  3. terimo kasih lah wong palembang mendapatkan kan penghargaan seasean,sebagai kota yang bersih dan tolong di pertahan kan.

    ReplyDelete
  4. hebat nian sampe ke ASEAN dapet penghargaan. tapi presiden SBY tau dak ye ? jangan-jangan cuma pancingan wong ASEAN bae buat investasi wong cino di Sungai Musi......heheh..tapi dak apolah. khan cino samo palembang asli samo-samo sipit matonyo

    ReplyDelete
  5. weis, bangga jg budak2 yg ngerantau di pulau dan negeri seberang :)

    ReplyDelete
  6. mj, dak pernah balek Palembang apo????? kalo dak pernah, balek dulu jingoki kota tuh lah jauhhhhhhh berubah, jauhhhhhhhhhhh dari sampah.........Hidup Palembang, aku bangga jadi wong Plembang, walao rejeki aku idak di Plembang.

    ReplyDelete
  7. ah masa sih palembang kota terbeersih se asean?
    dak salah ni juri? ck ck ck......

    ningok sudirman be semrawut,apo ningok dari foto2 bapak ini lah ye sangkin biso bersih..he

    ReplyDelete
  8. tina wong palembang skr tgl di lampung,.....Saturday, October 25, 2008 10:24:00 pm

    serius,..palembang terbersih,...yo amin lah,..alhamdulilah,....wuiih berati palembang semenjak aku tinggalke,...berkembang pesat salut buat palembangku,..cayo,...maju terus,....

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda di bawah ini