bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

03 February 2009

Tukang Sol Sepatu

Untuk memperpanjang umur sepatu atau sandal biasanya dengan cara menjahit kembali sepatu/sandal agar lebih tahan lama dengan biaya murah, pernah suatu kali saya kelepasan telapak sepatu di jalan, mau beli baru uang tidak cukup atau dibelikan sandal jepit masih tetap mau menenteng sepatu kesayangan, satu-satunya jalan tukang sol sepatu yang bisa menolong.

4 comments:

  1. Sol itu apa maknanya.Tukang Jahit Sepatu ?")mamapower

    ReplyDelete
  2. Emang tidak ada kata dalam bahasa Indonesia, tapi orang Palembang menyebutnya tukang sol

    ReplyDelete
  3. Tukang Jahit sepatu di Palembang banyak datang dari luar daerah seperti dari Jawa Barat atau Jawa Tengah (tasik,indramayu,jombang dll) yang biasa keliling menggunakan sepeda, biasanya mereke berteriak "....sol sepatu...sol sepatu..."
    Ternyata orang dari luar Palembang saja menyebutnya sol sepatu bahkan mereka sering melogatkan dengan bahasa sunda "..sol sepatukkk.." atau "sol sapatukk"

    Kata2 sol juga digunakan orang untuk memperbaiki jalan dengan menggunakan campuran semen dan tanah ini biasanya disebut dengan SOL SEMEN..

    Tapi apa mungkin ada hungan dengan makanan yaitu riSOL..tp kita perlu cari info deh...biar lebih jelas...pokoknya ga ada kata indah selain "HIDUP PAK NAYEL....!!!" to be continue actifity..good luck..

    ReplyDelete
  4. walau kebanyakan yg menggunakan jasanya menge"SOL" sandal, iya tetap jerit dengan kata "SOL SPAATUUUKK"

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar anda di bawah ini